Sabtu, 25 Januari 2014

Hello 2014!


Hai. Saya kembali lagi.
Saya hampir lupa bahwa saya masih punya blog, yang udah lama nggak saya update, kalau aja temen-temen saya nggak ngomongin blog random saya ini. Emm.. masih ada yang minat baca nggak ya? :D

By the way, akhir-akhir ini saya lagi suka banget mengkonsumsi mie instan. Yah, namanya juga manusia, sukanya yang instan-instan gitu deh. tapi saya juga percaya bahwa di dunia ini tuh nggak ada yang instan. Semuanya perlu proses, usaha. Mie instan aja untuk bisa dimakan harus direbus dulu. Bahkan popmie, yang katanya instan beud masih perlu masak air trus nunggu selama kurang lebih tiga menit untuk bisa dinikmati. Nunggu juga termasuk usaha, broh, usaha paling berat, termasuk nungguin dia yang nggak nembak-nembak #eh #kode :p. Trus hubungannya sama judul postingan diatas apa? Nggak ada :p *dilempar sandal*. Pokoknya, intinya, untuk ngedapetin sesuatu kita harus usaha. USAHA. *sekali lagi biar lebih dramatis* U.S.A.H.A.

Januari udah hampir berakhir, telat banget rasanya kalau saya baru mau ngucapin “HAPPY NEW YEAR”, tapi ya sudahlah. Dan seperti tahun sebelumnya, 2013 nggak kalah menakjubkannya. Yah, begitulah, tahun ini bener-bener ngasih banyak kejutan pake banget, seperti seseorang dari masa lalu yang tiba-tiba datang dan kemudian pergi dalam bulan yang sama, mantan yang akhir-akhir ini sering sms dan pada akhirnya melontarkan satu kata yang sama yang terlampau basi, dapat "surat cinta" dari guru BK (yang ini sepertinya udah biasa yes? well,  masa sekolah kurang indah tanpa sebuah coretan kan? ;))  ), mmm.. Apa lagi ya? Mungkin tiba-tiba mensyen di-ritwit sama idola, abang @esasigit tercinta. Dan berakibat mengundang ke-envy-an dari banyak cewek. Muehehe.. (well mensyen saya udah pernah di reply sih pas tahun baru 2010, jaman twitter penghuninya masih langka), sayangnya saya nggak bisa satu kelas sama gebetan :( (emang punya gebetan yang se-angkatan? Nggak sih :p ).




note: postingan ini bakalan sangat panjang, jadi siapin mata aja ya  

Saya menulis postingan ini di sore hari yang agak mendung, ditemani lagu "Senja, Sendu yang Manja" dari Bagustian @landangsandiwara, minus kopi. By the way lagunya asik lho, kalian bisa dengerin lagunya di Sonklot do'i (FYI, dose seorang penyair). Tapi posisi abang jepri @zarryhendrik masih belum tergantikan sebagai penyair idola di hati ;’).

Well, mungkin saya memang suka kopi, tapi untuk kenangan, saya nggak suka yang pahit-pahit. Jadi mari kita sejenak berputar ke belakang untuk mengingat apa saja 'best moments' di tahun 2013.


1. JANUARI
 
Efek Rumah Kaca

Awal tahun 2013, akhirnya saya nonton Efek Rumah Kaca, salah satu band indie favorit. Mereka manggung sama Souljah, dan yeah, saya cuma ngerti 3 sampai 4 lagu dari band indie reggae itu. Saya nonton sama dua kakak saya @bizwud dan @si_ucrit. Dan saya akui pensi anak SMANSES lumayan keren, dibanding sama sekolah saya yang nggak bikin acara kayak gituan. Entahlah, dari SMP sampe SMA, sekolah yang saya masuki sering kali gak pernah bikin acara macam pensi gitu, mungkin saya bakal bahagia walaupun cuma ada pameran seni yang memamerkan karya seni siswanya. Tapi akhirnya saya cuma bisa berkata ya sudahlah.


2. FEBRUARI



Di bulan ini ada namanya Valentine Day. Dan hari itu saya tukeran kado sama temen-temen saya.

saya dapat ini


3. MARET


Bulan maret itu selalu punya banyak kenangan. Banyak deh pokoknya, mulai dari pahit, manis, sampe yang asem, yah buat yang pernah baca di postingan sebelumnya pasti udah tau. Dari tahun ke tahun, maret emang seringnya kayak gitu, semoga aja ada yang berbeda dari maret tahun ini. Semoga. Etapi, maret adalah hari ulang tahunnya kakak saya yang pertama dan yang tertua, jadilah kita makan-makan, minus kakak bizwud karena dia waktu entah kemana.




4. APRIL
  
Karena UN yang di tunda terus-menerus tertunda di beberapa provinsi, termasuk di dalamnya adalah Sulsel, otomatis libur saya makin banyak. Dan karena itulah temen-temen SMP saya ngadain reuni kelas (yang padahal sih bukan kelas saya :D) sayangnya ada sedikit masalah kecil, biasalah abg labil, suka ngambet-ngambetan gitu deh.


5. JUNI
                                    

#JazzFortRotterdam


Sekitar awal juni, saya punya pengalaman nonton musik jazz yang biasa tiap minggu malam diadain di benteng Fort Rotterdam. Seperti konser musik jazz pada umumnya, mungkin karena musiknya yang unik, cuma segelintir orang yang nonton. Ah, by the way beberapa tahun belakangan saya mulai tertarik dan menyukai jenis musik ini seperti saya menyukainya, dari dulu kadang-kadang emang dengerin sih. Sederhananya saya menyukai musik jazz dan folk setelah saya menyukai "dia". Ah, tapi tenang, saya masih suka Greenday kok :)) Eh, saya hampir lupa bahwa juni juga bulan di mana, temen dari kelas satu, temen jogging, sekaligus temen sebangku saya, Utari Wulandari, lahir.

T2 --> Tuti and Tari :D
Ceritanya kita ngasih serprais gitu ke rumahnya dan malem-malem.

6. JULI

Bulan juli adalah bulan favorit saya, yang tentu saja adalah bulan kelahiran saya juga. Jadi pas tanggal 1 juli, lewat dari tengah malam, pokoknya pukul 00 lebih, banyak twit yang masuk ke mensyen saya, entah itu teman SMP, teman waktu kelas 10, dan teman sekelas saya sekarang (tengkyu so much, guys). Dan siangnya, saya dapet serprais dari temen-temen saya; Kiki, Hana, Tari, Ica, Ummul (ehm.. saya suka kalimat dari entah siapa yang berkata bahwa mantan temen itu nggak ada, yang ada cuma mantan pacar. Sekian). Merci Becoup, girls. Luv yu..
 
 

versi muka bagusan dikit

7. AGUSTUS

Di bulan agustus ada Idul Fitri, dan karena saya nggak pulang ke Lamongan, maka saya ngerayain lebaran di Makassar sama keluarga yang ada di sini.

narsis dulu, kakaa..


Dan bulan ini adalah ultahnya @bizwud (22) dan @si_ucrit (25). Ultah mereka cuma beda sehari.



 8. SEPTEMBER

Hivi!


Awal september, saya nonton Hivi!. Ada band lokalnya juga sih, kayak Bonzai, Ska With Klasik, dan lainnya. Itu pertama kalinya saya nonton konser sama temen-temen saya, dan malam minggu, dan GRATIS (kata ini enak banget buat didenger #akucintagratisan), dan pulang-pulang langsung dapat siraman rohani dari nyokap. Iya, waktu itu adalah acara ulangtahun keker, sebuah kolom untuk anak sekolah di harian fajar. Jadi saya meyakinkan nyokap bahwasanya yang datang juga anak-anak abg labil seumuran saya.

kak Ezra manis banget aslinya. Tatapannya juga bikin salting berat. Beneran deh

Ska with Klasik
kita kayak tangga yes?

Eh, ternyata seninnya Ska With Klasik datang ke sekolah saya.



Dan dengan nggak tau malunya saya minta foto sama kak Dhede, vokalisnya SWK. haha

kelihatan tambah pendek deh


9. OKTOBER 

Ada apa di bulan oktober? Ada ultahnya Resky Amelia, fan beratnya Afgan Syahreza, penyuka stich, temen sekelas saya dari kelas satu, temen ngabisin waktu di malam minggu sama Tari juga. Karena, kita berempat (saya, Hana, Kiki, Tari) *ehm* jomblo belum dapet *ehm* pacar orang yang cocok. Kita kan anaknya mentingin sekolah gitu, kaka.. ah, atau mungkin kemarin saya udah jadian sama seseorang dan sekarang lupa? kan biasanya saya sering lupa gitu *diseselin sepatu*

dua-duanya nggak mirip *ampun* :D

sama anak-anak X-9. yeay


10. NOVEMBER

November. Yeay! Akhir November, saya, bertiga sama kakak-kakak saya @bizwud dan @si_ucrit ngikutin Kelas Gratis Duta IM3. Karena hari itu adalah hari minggu dan acaranya pagi banget yang berarti saya harus ngiklasin waktu tidur saya, saya agak labil antara mau ikut dan enggak. Tapi, karena nggak pengen ngelewatin kesempatan ketemu kak Bernard Batu Bara @benzbara untuk yang kedua kalinya, akhirnya saya ikut juga. Iya, soalnya waktu MIWF (Makassar International Writers Festival) yang waktu itu ngundang kak Bara juga, sama mbak Dee, dll, saya nggak bisa ikut :(

sama kak Bara

Di bulan ini juga @si_ucrit diwisuda. Akhirnya dia punya gelar ,Ss juga di belakang namanya. Jadilah, Dwi Puji Wiandari,Ss *ecieeee

ciyee yang tiba-tiba lebih tinggi dari gue


11. DESEMBER


Akhir tahun, Desember. Walaupun nggak jadi ikut salah satu kelasnya Makassar Film Festival, tapi bulan ini saya nonton Rock in Celebes 2013 (tahun 2012 nonton juga sih, yang tentu aja itu adalah pertama kalinya saya dibolehin nonton konser) sama kedua kakak saya lagi (kayaknya tahun 2013 saya emang sering banget keluar bareng mereka berdua). Kalau 2012 ada Secondhand Serenade, tahun 2013 ada Dashboard Confessional. Tapi sayangnya Cuma vokalisnya :(. Iya, padahal saya udah tertarik banget pengen nonton mereka dari lama. Tapi lagi-lagi, ya sudahlah. Syukukuri apa yang ada~












silau, broh



Dan akhirnya, kalau ini bisa dihitung juga, saya melalui malam pergantian tahun berempat sama kakak-kak saya di Losari. Terkadang kita perlu untuk menjadi mainstream :D

this is Makassar Sky


masih langit Makassar





kesimpulannya sih, saya berharap tahun 2014 ini bisa lebih baik, lebih menarik, dan lebih banyak hal-hal baru yang lebih menyenangkan dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga lulus UN dan masuk di PTN yang emang diharapin (amiin)








Sekian dan wassalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar