Jumat, 26 Maret 2010

BacaDong


huhuhu.. ternyata bulan maret nggak cuma bikin sedih gue doank. tapi bikin gue seneng juga.. akhirnya di bulan maret ini gue bisa merealisasikan impian gue dulu, yaitu buka perpustakaan. oke lah, walaupun emang belum punya tempat, tapi untuk sementara ini nggak apalah kalo masih harus terlantar. hehehe.. perpustakaan ini sebenernya adalah keinginan gw sama my sista, si ucrit, sejak kami masih tinggal do LA dulu. but, baru bisa direalisasikan sekarang ini. keinginan ini timbul karena hobi kami yang suka baca dan ngoleksi buku sejenis Novel dan komik gitu, trus daripada buku-buku
yang kami beli itu nganggur di rumah, nggak di baca, timbul lah keinginan untuk buka perpustakaan. lumayankan.. bisa dimanfaatin, selain bukunya masih bisa bermanfaat lagi, kami juga punya pemasukan tambahan. yah, walaupu kalo diitungitung juga nggak seberapa, tapi yang namanya keinginan, why not? yang penting keinginan kami terkabul, thats all.

perpustakaan ini diresmikan pada tanggal 19 maret kemarin (nggak pakek acara peresmian) dan dinamai 'BacaDong'. kalo dipikir-pikir namanya unik juga sih, masih ada gaulgaulnya dikit. hehehe.. nama 'BacaDong' ini sebenarnya adalah ide dari kakak gue, si bizwud. awalnya sih emang gue nggak begitu setuju dengan nama itu. tapi, karena gue kalah suara dan nggak punya ide mau ngasih nama apa, akhirnya gue ngalah aja.kita juga sebenarnya udah punya sederet nama-nama yang mau di jadikan nama perpustakaan itu, tapi semuanya tereliminasi dan hanya menyisakan nama 'BacaDong'. dan sebenernya, buku-buku kami yang akan disewakan itu jumlahnya emang masih belum banyak, mungkin baru sekitar dua puluhan gitu. maklum, namanya juga perpustakaan kecil, belum punya tempat pula. dan kebanyakan yang minjem adalah temen sekelas gue sendiri, dan itupun nggak banyak. tau sendiri lah, hari gini jarang banget ada remaja yang gemar membaca. malah kelihatannya langkah banget. mereka lebih suka nonton film, maen game, atau mungkin juga nonton sinetron Indonesia yang gitu-gitu aja (monoton banget), dan sebagainya. tapi, kalau buat gue, membaca itu lebih asik dan lebih seru daripada nonton film. tanya kenapa?? karena jika kita membaca, pikiran kita bisa mengembara kemana aja, bebas, kitabisa membayangkan apa yang kita tangkap dari apa yang kita baca. coba kalau kita nonton film, kita cuma bisa nonton doank, karena sang sutradara udah nunjukin gambarnya dalam bentuk film. nggak terlalu seru kan kalau cuma nonton doang?? untuk itu, marilah kita membaca sebanyak-banyaknya. hahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar