Senin, 22 Februari 2010

Februari yang Penuh dengan Kejutan

Sebelumnya gue mau ngucapin "HAPPY VALENTINE" and "GHONG XI FA CHAI". Mungkin emang agak telat sih ngucapinnya.maklum, namanya juga miss telat. Huehehe.. nggak ding! akhir-akhir ini gue emang agakagak sibuk gitu *sok sibuk*. sibuk ngotak ngatik hp baru (baru nyampe di tangan gue), banyak tugas sekolah juga sih sebenernya, dan masih banyak lagi yang gue lakuin. makanya gue baru bisa posting hari ini. sebenernya, gue juga mau bilang "turut berduka cita buat temen gue, si cindy. smoga amal ibadah ayahnya diterima di sisi Allah SWT. amiiin...."

Posting kali ini menceritakan tentang februari gue yang penuh dengan kejutan. baik itu yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. di mulai dari hari sabtu, sehari sebelum valentine, pas gue online facebook, gak nyangka ternyata mantan gue juga pas lagi online, sebut aja si E, gue yang pertama nyapa duluan lewat chat, seperti biasa, basabasi dulu dan akhirnya ngomongin soal perasaan dan hal-hal yang dulu-dulu gitu. pas dipertengahan sebenernya gue agak sakit hati juga sih pas dia ngomongin sesuatu yang bikin kesel. mungkin kalo dia ada dideket gue saat itu gue bakalan nonjok mukanya dia sampe berdarah-darah. dan untungnya gue masih bisa nahan emosi. okay, gue akui gue yang salah, gue dulu emang nggak pernah ngelibatin perasaan gue kalo pacaran. karna cuma ada satu nama dalam hati gue. yup, cuma dia. dan belum ada yang bisa menggeser namanya dalam hati gue. mungkin mantan gue yang satu ini emang udah ada tempat tersendiri sih dalam hati gue, tapi tempat itu kecil banget. dan jujur kadang-kadang gue ngarepin dia ada di deket gue. anehnya, gue sama si E itu malah makin deket and akur pas udah putus. dan sekarang gue emang harus ngerelain dia sama orang lain. sekarang kita juga udah jadi adek kakak. gue manggil dia "kakak" dan dia manggil gue "adek". agak kedengeran aneh sih sebenernya pas gue manggil dia "kakak". entah kenapa, buat gue lucu aja gitu, jadi pengen ketawa. mungkin karna nggak terbiasa kali ya..


Hari minggu, pas valentine. malem-malem gue jalan sendirian di M'TOS (Makassar Town Square), nyari kado buat acara besoknya di kelas gue, sekalian cuci mata. gue pikir gue nggak bakalan ketemu orang yang gue kenal di sana, jadi dengan santainya aja gue jalan, nggak pakek topi, jaket apalagi. nyampe di tujuan gue bingung mo nyari kado apa. gue memutuskan menuju minimarketnya di lantai bawah, siapa tau gue nemu sesuatu. nggak taunya gue malah ketemu sama temen sekelas gue, cowok, terbongkarlah rambut baru gue di situ. awalnya gue sempet nutupin muka, tapi akhirnya ketahuan juga :D. karna gue masih kebingungan gue langsung cabut aja ke lantai 3, nyari DVD film pesenannya kakak gue, nggak dapet, dan akhirnya gue beliin sembarang aja. puas di lantai 3, gue langsung cabut ke lantai 2 karena waktu yang mepet *udah malem soalnye*. pas nyampe di lantai 2, di depan gue pas, sepasang cowok dan cewek berjalan dari arah luar, si cowok sih wajahnya udah familiar banget buat gue. tapi gue masih ragu dan mengingat sesuatu "siapa cowok di depan gue ini?". gue berjalan pelan di belang mereka sambil memastikan "bener nggak sih cowok di depan gue ini emang dia?". gue masih di belakang mereka terus dengan beberapa pertanyaan di otak gue, sampai akhirnya gue yakin kalo itu emang beneran dia. tapi masih ada 1 pertanyaan di otak gue, "siapa cewek yang jalan bareng dia?" masalahhnya akhir-akhir ini gue sering lihat dia jalan sama ni cewek. waktu jalan sebenarnya gue emang udah ngerasa dia merhatiin gue, soalnya dia kayak bingung gitu, tengok ke belakang bentar, tengok ke depan lagi, dan begitulah seterusnya, dan gue cuma bisa pura-pura serius main hp, padahal gue cuma mengalihkan pandangan aja biar gue nggak terlihat nek ngeliat mereka barengan. nyampe di eskalator, ternyata tujuan kita sama, turun ke lantai dasar. dan di eskalator itulah gue ngerasa gerogi, gue udah kayak seorang pengintai yang sedang ngintai dia, dia di selah kiri menghadap ke kanan, cewek yang barengan sama dia menghadap ke depan di sampingnya dia, dan gue ada di belakangnya dia pas, menghadap ke dpan. tapi karena gue lagi males ngeliat dia, apalagi sama cewek, akhirnya gue mengalihkan pandangan ke arah panggung untuk beberapa saat, dan setelah gue balik ke arah dia, ternyata dia merhatiin gue, matanya itu lho, tajam banget ngeliatin gue, kayak lagi nginget sesuatu gitu, jadi tambah gerogi gue diliatin kayak gitu. kalo aja gue nggak bete, mungkin gue udah senyum ke arah dia, tapi pada saat itu hati gua lagi kacau, jadi sorry aja ya.. gue bales dengan tatapan dingin. nyampe di lantai dasar sebenarnya gue mo belok kanan, tapi karena dia belok kanan, akhirnya gue mutusin buat ngambil arah yang berlawanan, dan gue masih muter-muter di dalam situ untuk beberapa jam. dan pas di warung, ternyata dia dateng, dia ngeliatin gue sambil senyum ke arah gue. agak seneng sih, lumayan buat ngobatin luka hati gue. dan ternyata setelah itu gue jadi lumayan sering berbicara sama dia, seperti juga tadi. Yah walaupun kita nggak bisa akrab, tapi dengan dia udah tahu gue, itu udah cukup.
hehe

Senin pagi gue nggak ikut upacara lagi. ge lebih milih nyabutin rumput depan sekolah gara-gara telat. :D udah capek-cakek gue bungkus kado, gue bela-belain juga jalan sendirian muter-muter nyari kado kayak orang bego, ditambah patah hati pula, ternyata acaranya malag di cancel jadi hari selasa. huhf... pulang sekolah langsung ke unhas buat renang, sampe lupa nggak makan. alhasil perut gue sakit.  dan di situ pula terbongkarlah rambut pendek gue yang sekarang. gara-gara malemnya gue ketmu sama temen sekelas gue. alhasil sekarang anak-anak satu kelas udah tau potongan rambut gue yang sekarang. dan pulangnya gue langsung mampir ke warung LA.2, di jalan kehujanan pula. senernya waktu pulang agak takut juga sih, maklum gue udah sering nyasar kalo dari UNHAS nggak serombongan sama anak-anak. tapi, alhamdulillah waktu itu gue nggak nyasar, walaupun harus naik pete-pete dua kali.
hari selasanya alhamdulillah acaranya masih jadi, walaupun sebagian ada yang nggak bawa kado. dan untungnya gue nggak lupa bawa kado. acaranya emang nggak meriah sih, tapi tak apalah kalo bisanya emang kayak gitu.

dan inilah foto-fotonya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar